UPT. PERPUSTAKAAN STIT-MU ABDYA

SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH (STIT) MUHAMMADIYAH ABDYA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Formasi Strategi Pembelajarn Mata PelajaranFiqh di Kelas IV pada MIS Muhammadiyah Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya

Hafni - Nama Orang;

Formulasi strategi pembelajaran adalah perumusan taktik yang digunakan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar agar dapat mempengaruhi peserta didik untuk mencapai tujuan pengajaran secara efektif dan efisien. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian lapangan yang pembahasannya berkaitan dengan Formulasi Strategi Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih di MIS Muhammadiyah Blangpidie. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui formulasi strategi pembelajaran dan faktor penghambat dalam penerapan strategi pembelajaran pada mata pelajaran fiqih kelas IV MIS Muhammadiyah Blangpidie. Dalam mengelolah data-data yang diperoleh di lapangan, penulis menggunakan metode deskriptis analitis. Kemudian menganalisa data yang diambil dari hasil observasi, wawancara, angket dan dokumentasi, serta didukung oleh data-data primer dan sekunder sebagai pelengkap penulisan. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan tersebut menunjukkan bahwa Formulasi strategi pembelajaran mata pelajaran Fiqih kelas IV MIS Muhammadiyah Blangpidie sudah berjalan dengan baik. Ada tiga formulasi strategi pemebelajaran yang dilakukan oleh guru Fiqh kelas IV di MIS Muhammadiyah Blangpidie, yaitu menyusun materi yang singkat dan sederhana sehingga mudah dipahami oleh siswa, menyusun soal-soal yang mudah dan sesuai dengan kemampuan siswa, memberikan informasi kepada siswa tentang materi yang akan diajarkan pada pertemuan berikutnya. Terdapat beberapa faktor penghambat guru dalam menerapkan strategi pembelajaran Fiqih di kelas IV MIS Muhammadiyah Blangpidie di antaranya tidak menguasai cara mengajar dengan menggunakan strategi pembelajaran tertentu, malas menggunakan strategi pembelajaran disebabkan kesibukan dan tidak semua murid menyukai strategi pembelajaran yang sedang digunakan guru dalam mengajar.


Ketersediaan
STIT-03402001.43 HAF fMy Library (000)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 HAF f
Penerbit
Banda Aceh : Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Aceh Barat Daya., 2017
Deskripsi Fisik
vi, 63 hal. : illust. ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran
Fiqh
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPT. PERPUSTAKAAN STIT-MU ABDYA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT. Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya memiliki banyak jenis koleksi, mulai dari koleksi tercetak hingga koleksi digital sepeti buku teks, buku referensi, terbitan serial dan CD-ROOM.
Untuk dapat meminjam koleksi UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya, Anda terlebih dahulu harus menjadi Anggota UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya. Kami memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

LOGIN ADMIN LOGIN ANGGOTA

© 2025 UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya

Email.  perpustakaan.stitmu@gmail.com    Telp. (0656) 9496060
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik