Text
Peran Metode Belajar Sambil Bermain dalam Pembelajaran pada Siswa di TK Nurul Hidayah desa Tokoh Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya
Guru di TK Nurul Hidayah menerapkan strategi mengajar dengan penuh kesenangan dan perlu sedikit waktu lega pada diri siswa, artinya tidak perlu belajar terfokus di dalam kelas saja. Akan tetapi proses pembelajaran juga harus dilakukan di luar kelas sambil bermain. Metode belajar sambil bermain yang dilakukan guru di TK Nurul Hidayah dengan sendirinya akan menjadikan siswa senang dalam belajar dan tidak merasa bosan di saat menjelaskannya. Bahkan di sini dituntut bagi guru untuk selalu menerapkan metode belajar sambil bermain kepada siswa-siswanya, ini semua sangat berpengaruh pada siswa umumnya. Rumusan masalahnya adalah bagaimana konsep metode belajar sambil bermain yang tepat diterapkan pada siswa TK Nurul Hidayah? dan apa saja bentuk/jenis peran yang di akibatkan dari metode belajar sambil bermain terhadap siswa di TK Nurul Hidayah? dan seberapa besarkah peran yang diakibatkan dari metode belajar sambil bermain terhadap siswa di TK Nurul Hidayah? Tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui konsep metode belajar sambil bermain yang tepat diterapkan pada siswa TK Nurul Hidayah, untuk mengetahui peran yang diakibatkan dari metode belajar sambil bermain terhadap siswa di TK Nurul Hidayah dan untuk mengetahui seberapa besar peran yang diakibatkan dari metode belajar sambil bermain terhadap siswa di TK Nurul Hidayah. Metode penelitian terdiri, metode kajian pustaka dan metode lapangan, antara lain: angket, observasi dan wawancara. Hasil penelitian yang penulis peroleh adalah, adanya konsep dari metode belajar sambil bermain yang tepat diterapkan pada siswa TK RA Nurul Hidayah yaitu metode bernyanyi. Adanya peran yang diakibatkan dari metode belajar sambil bermain terhadap siswa di TK Nurul Hidayah. Peran yang dilakukan tersebut nampak pada diri siswa yang senantiasa suka dan senang terhadap belajar mengajar yang dilaksanakan.
STIT-03409 | 001.43 SUF p | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain