Text
Penerapan Metode Pembelajaran AMTSAL dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VII Mata Pelajaran Fiqh di MTSS Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya
Metode Total Physical Response ini tidak hanya menyuruh anak untuk menghafal, tetapi juga memberikan kesempatan kepada anak untuk memahami dan mempraktekkan secara langsung materi yang sedang diajarkan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode Amtsal mampu meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran SKI di MTsS Tangan-Tangan, bagaimana upaya siswa memahami mata pelajaran SKI yang dilakukan guru agama dalam penerapan metode Amtsal untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada kelas VII di MTsS Tangan-Tangan. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Amtsal mampu meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran SKI di MTsS Tangan-Tangan, untuk mengetahui upaya siswa memahami mata pelajaran SKI yang dilakukan guru agama dalam penerapan metode Amtsal untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada kelas VII di MTsS Tangan-Tangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan angket. Penelitian dilakukan di MTsS Tangan-Tangan dengan mengambil sampel 39 orang sebagai alat pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian bahwa penerapan metode pembelajaran Amtsal pada pelajaran SKI akan menciptakan proses belajar yang menyenangkan dan juga dapat meningkat motivasi belajar siswa serta memudahkan siswa dalam memahami materi yang disampaikan sehingga meningkatnya prestasi siswa pada pelajaran SKI.
STIT-03414 | 001.43 SYA p | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain