Text
Penerapan Program Kelas Unggurlan dalam Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 3 Aceh Barat Daya
Penerapan program kelas unggulan ini apabila dilaksanakan dengan efektif dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan di Sekolah. Meski program kelas unggulan belum sempurna 100% dilaksanakan di SMA Negeri 3 Abdya, upaya kesempurnaan terus ditingkatkan seperti pengaturan manajemen kelas unggulan yang tepat guna sesuai dengan Standar Kurikulum, sebab program kelas unggulan dapat menumbuhkan generasi cerdas yang Islami bagi perkembangan sekolah di masa mendatang. Adapun yang menjadi rumusan masalah bagaimana penerapan program kelas unggulan dalam meningkatkan keberhasilan pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA Negeri 3 Abdya, bagaimana upaya SMA Negeri 3 Abdya dalam meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada program kelas unggulan. Adapun tujuan masalah untuk mengetahui pelaksanaan program kelas unggulan dalam meningkatkan keberhasilan pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA Negeri 3 Abdya, untuk mengetahui upaya SMA Negeri 3 Abdya dalam meningkatkan program kelas unggulan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan angket. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 3 Abdya dengan mengambil sampel 50 siswa sebagai alat pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian bahwa perlu penerapan kelas unggul di sekolah yang menyebabkan siswa memiliki motivasi belajar di SMA Negeri 3 Abdya, berhasil membuat siswa memiliki minat belajar yang tinggi dalam mempelajari bidang studi Pendidikan Agama Islam dan meningkatkan hasil belajar siswa, ini semua tidak terlepas dari cara sekolah dalam menerapkan program kelas keunggulan lebih terarah di sekolah dengan baik.
STIT-03418 | 001.43 SYU p | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain