Text
Pola Asuh Santri Pesantren Ibnu Sina Gampong Sikabu Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya
Pola asuh santri yang sepatutnya, harus dilaksanakan oleh pesantren di manapun berada dan santri wajib mendapatkan perlindungan yang sempurna dari pengurus pesantrennya. Dalam hal ini setiap pimpinan pesantren mengerahkan tenaga-tenaga pembantunya, seperti dewan pengajar (ustaz-ustazah), bidang administrasi dan lain sebagainya, benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan yang diharapkan, yang sangat urgen adalah penjagaan santri dan perlindungan yang bagus terhadap santri yang ada di pesantren. Adapun yang menjadi, rumusan masalah dalam skripsi ini adalah, bagaimana peranan Pesantren Ibnu Sina dalam perkembangan pendidikan agama santri? dan bagaimana dampak pola asuh santri akibat dari pendidikan agama di Pesantren Ibnu Sina yang dialaminya? dan apa saja kendala-kendala yang dihadapi Pesantren Ibnu Sina dalam perkembangan pendidikan agama santri? Tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui peranan Pesantren Ibnu Sina dalam perkembangan pendidikan agama santri dan untuk mengetahui dampak pola asuh santri akibat dari pendidikan agama di Pesantren Ibnu Sina yang dialaminya, dan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi Pesantren Ibnu Sina dalam perkembangan pendidikan agama santri. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Peranan Pesantren Ibnu Sina dalam perkembangan pendidikan agama santri sudah maksimal adanya. Adanya dampak pola asuh santri akibat dari pendidikan Pesantren Ibnu Sina yang dialaminya. Bahwa pola asuh yang telah dilakukan menghasilkan perubahan yang baik pada diri santri, baik perubahan yang terjadi pada pengetahuannya maupun perubahan yang terjadi pada sikap santri seluruhnya. Adanya kendala-kendala yang dihadapi Pesantren Ibnu Sina dalam perkembangan pendidikan agama santri. Antara lain: kemalasan pada diri santri, kurangnya fasilitas serta sarana dan prasarana yang tersedia di Pesantren Ibnu Sina dan kurangnya dewan guru (ustaz-ustazah) untuk mengajar santri.
STIT-03437 | 001.43 MUH p | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain