UPT. PERPUSTAKAAN STIT-MU ABDYA

SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH (STIT) MUHAMMADIYAH ABDYA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Pembelajaran SKI dan Pengaruhnya terhadap Penanaman Nilai-nilai Islam pada Siswa MAN Blangpidie

Nisa Susmita - Nama Orang;

Pembelajaran dalam arti yang sempit merupakan proses komunikasi dua arah yang dilakukan oleh guru sebagai pendidik dan siswa sebagai peserta didik. Sejarah Kebudayaan Islam dapat diartikan sebagai segala hasil akal budi (cipta, karya dan karsa) umat Islam yang dihasilkan pada masa yang telah lalu, baik yang berupa gagasan, aktivitas maupun artefak/karya. Berdasarkan hal tersebut penulis tertarik memilih judul ˝Pembelajaran SKI Dan Pengaruhnya Terhadap Penanaman Nilai-Nilai Islam Pada Siswa MAN Blangpidie”. Adapun rumusan masalah yang dimunculkan adalah metode apa saja yang digunakan guru dalam penanaman nilai-nilai Islam pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam pada siswa MAN Blangpidie, faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat usaha guru dalam penanaman nilai-nilai Islam pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam pada siswa MAN Blangpidie. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui metode guru dalam penanaman nilai-nilai Islam dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam pada siswa MAN Blangpidie, mengetahui upaya Guru dalam mengembangkan materi pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dalam penanaman nilai-nilai Islam pada siswa MAN Blangpidie. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode yang bersifat deskriftif yaitu pemecahan yang meliputi penguraian, penafsiran, pencatatan dan pemeriksaan, dengan tehnik pengumpulan data berupa observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian di MAN Blangpidie dapat disimpulkan bahwa pembelajaran SKI sangat berpengaruh dalam penanaman nilai-nilai Islam pada siswa MAN Blangpidie. Hipotesis pertama terbukti dan diterima kebenarannya, melalui metode-metode yang digunakan oleh guru siswa-siswi akan ada peningkatan dalam memahami nilai-nilai ke Islaman yang terdapat dalam pembelajaran SKI. Hipotesis kedua terbukti dan diterima kebenarannya.


Ketersediaan
STIT-03444001.43 NIS pMy Library (000)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 NIS p
Penerbit
Banda Aceh : Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Aceh Barat Daya., 2017
Deskripsi Fisik
ix, 53 hal. : illust. ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
siswa
Pembelajaran SKI
Nilai Islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPT. PERPUSTAKAAN STIT-MU ABDYA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT. Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya memiliki banyak jenis koleksi, mulai dari koleksi tercetak hingga koleksi digital sepeti buku teks, buku referensi, terbitan serial dan CD-ROOM.
Untuk dapat meminjam koleksi UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya, Anda terlebih dahulu harus menjadi Anggota UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya. Kami memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

LOGIN ADMIN LOGIN ANGGOTA

© 2025 UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya

Email.  perpustakaan.stitmu@gmail.com    Telp. (0656) 9496060
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik