Text
Intensitas Bimbingan Guru dengan Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 1 Setia Kabupaten Aceh Barat Daya
Bimbingan perlu diberikan kepada siswa yang ada di SMP Negeri 1 Setia guna untuk dapat meningkatkan hasil belajar yang lebih baik. Sedangkan yang menjadi rumusan dalam penelitian ini adalah apakah ada kaitan antara bimbingan guru dengan hasil belajar siswa SMP Negeri 1 Setia, apa saja usaha guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa serta bagaimana hubungan intensitas bimbingan guru dengan minat belajar siswa. Adapun yang menjadi rumusan masalahnya adalah untuk mengetahui apakah ada kaitan antara bimbingan guru dengan hasil belajar siswa SMP Negeri 1 Setia, apa saja usaha guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui hubungan intensitas bimbingan guru dengan minat belajar siswa. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yaitu 23 orang guru dan sampelnya yaitu 50% yaitu 11 orang guru. Dengan menggunakan metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian lapangan (field research) melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan penulis menemukan bahwa dalam meningkatkan hasil belajar siswa guru memberikan bimbingan bagi siswa baik dengan cara membimbing siswa untuk membaca, membimbing siswa yang kurang berminat dalam belajar sehingga siswa mendapatkan nilai yang baik di sekolah. Usaha guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa sudah sangat baik, melalui memberikan motivasi belajar siswa, memberikan bimbingan tes untuk siswa, memberikan ulangan harian, dan membuat kelompok belajar siswa. Bimbingan guru sudah jauh lebih baik sehingga siswa berminat dalam belajar, membaca buku, dan siswa sudah mau belajar di rumah.
STIT-03460 | 001.43 JUL i | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain