Text
Efektifitas Pengajian di TPA Bustanul Qura dengan Pengajian dirumah pada Anak Usia 5-8 Tahun di Desa Kaye Aceh Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya
Pengajian atau pendidikan Al-Qur’an wajib ada pada anak-anak, dengan alasan agar anak-anak tertanam sikap dan karakter terpuji dalam kehidupannya, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun dalam lingkungan kemasyarakatan. Maka di sini yang dipentingkan adalah tempat pengajian bagi anak-anak, Di desa Kaye Aceh pengajian di TPA Bustanul Qura merupakan suatu taman/tempat bagi anak yang selalu diatur oleh ustadz-ustadzah, mulai dari jadwal pergi serta pulangnya, susunan materi belajar Al-Qur’annya dan lain sebagainya. Namun demikian masih ada juga orang tua yang megajarkan anak-anaknya di rumah tidak memerlukan pengajian di TPA, sehingga hasil yang diperoleh berbeda dengan anak-anak yang mengaji di TPA. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah apakah pelaksanaan pengajian di TPA Bustanul Qura dengan pengajian di rumah pada anak usia 5-10 tahun berjalan lancar? Dan apakah efektivitas pengajian di TPA Bustanul Qura dengan pelaksanaan pengajian di rumah pada anak usia 5-10 tahun berbeda adanya? Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui pelaksanaan pengajian di TPA Bustanul Qura dengan pengajian di rumah pada anak usia 5-10 tahun dan ntuk mengetahui efektivitas pengajian di TPA Bustanul Qura dengan pelaksanaan pengajian di rumah pada anak usia 5-10 tahun. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Anak-anak yang kesehariannya belajar dan mengaji di TPA Bustanul Qura pemahaman tentang tajwidnya mengalami perubahan ke arah yang lebih baik, mulai dari makhrijul huruf, tammul huruf, tammul qiraah sampai dengan ahkamul hurufnya faseh dan jelas bacaannya. Sedangkan anak-anak yang mengaji di rumah masih dalam keadaan biasa saja. Selanjutnya kedisiplinan terlahir setiap hari, dididik dengan penuh keseriusan serta anak-anak dibimbing dengan akhlak yang baik dan mulia.
STIT-03469 | 001.43 AFR e | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain