Text
Kinerja Guru PAI Sertifikasi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di MAS Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya
Pendidikan adalah menuntut segala kekuatan kodrat yang ada pada siswa agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapat mencapai keselamatan dan kebahagian yang setinggi-tingginya. Setiap siswa mempunyai berbagai macam kebutuhan dalam pendidikan termasuk untuk meningkatkan hasil belajar. Sekolah merupakan sebuah lembaga pendidikan untuk mendidik para siswa menuju kearah yang lebih baik, baik pendidikan formal maupun non formal siswa akan dapat mengembangkan potensi dan merubah prilaku dengan cara mendapatkan sejumlah ilmu pengetahuan dan keterampilan.Mata palajaran PAI merupakan salah satu bidang studi yang diajarkan dan wajib dipelajri oleh siswa MAS Manggeng,mata pelajaran PAI tidak terbatas hanya membahas Al-Quran dan Hadist saja tetapi juga meliputi hal yang lain seperti tentang hukum-hukum (piqih), tentang sejarah-sejarah islam sejak dahulu sampai sekarang yang disebut dengan SKHI dan lain sebagainya. Adapun rumusan masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah Bagaimana kinerja guru PAI yang bersertifikasi di Mas Manggeng Kendala-kendala dalam peningkatan kinerja guru PAI di MAS Manggeng pada proses pembelajaran dengan tujuan untuk mengetahui kinerja guru PAI sertifikasi di Mas Manggeng dan kendala-kendala yang dihadapi guru PAI sertifikasi dalam peningkatanm proses belejar mengajar dengan mengamabil sampel beberapa orang siswa, kepala sekolah dan 2 oarang guru PAI sertifikasi untuk dimintai keterangan mengenai kinerja guru PAI di Mas Mas Manggeng. Sedangkan hipotesis dalam penelitian ini adalah kinerja guru PAI di Mas Manggeng masih rendah dan terdapat kendala-kendala yang dihadapi guru PAI sertifikasi dalam peningkatan proses belajar mengajar. jadi berdasarkan hasil analisis data yang penulis lakukan ternyata kinerja guru PAI di Mas Manggeng jauh lebih baik dan tidak ada kendala yang dihadapi guru PAI sertifikasi dalam pneningkatan proses belajar mengajar maka oleh sebab itu hipotesis dalam penelitian ini ditolak atau dianggap tidak benar.
STIT-03470 | 001.43 EVA k | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain