Text
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kedisiplinan Siswa Yang Berdampak Terhadap Kualitas Belajar Siswa di MIS Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya
Kedisiplinan merupakan hal utama yang harus di miliki oleh siswa, yang mana kedisiplinan seorang siswa harus dibentuk oleh guru, agar siswa mampu menjalankan proses belajar mengajar dengan baik tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan kedisiplinan siswadi MIS Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya dan Untuk Mengatasai Faktor penghambat penerapan kedisiplinandi MIS Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya serta untuk mengetahui dampak dari penerapan disiplin siswa pada MIS Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik pada MIS Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya dengan sampel penelitian yaitu kelas 4 dan kelas 5 serta 3 orang guru yang mengajar pada kelas 4 dan kelas 5. Teknik pengumpulan data yang penulislakukanyaitumenggunakanobservasi, angket, wawancara. Adapun teknik analisis data yang peneliti lakukan menggunakan kuantitatif dengan jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kolerasi dengan mencari hubungan atau pengaruh dari dua variabel, Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis kumpulkan, penulis menemukan bahwa tingkat kedisiplinan pada MIS Babahrot berada pada tingkatan disiplin yaitu dengan nilai rata-rata 66,17 dan berdampak positif terhadap prestasi belajar siswa, penulis juga menemukan bahwa adanya korelasi antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa dalam tingkat rendah. Sedangkan upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam mendisiplinkan siswa berjalan kurang optimal dikarenakan ada beberapa aturan sekolah yang tidak dijalankan dengan baik.
STIT-03298 | 001.43 ASM f | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain