UPT. PERPUSTAKAAN STIT-MU ABDYA

SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH (STIT) MUHAMMADIYAH ABDYA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Negeri 2 Blang Pidie Kabupaten Aceh Barat Daya

Siti Asra - Nama Orang;

Kepala sekolah sebagai seorang pemimpin di sekolahnya, tentu saja mempunyai peran yang sangat penting, karena kepala sekolah memiliki peran sebagai leader, educator, pelaksana, pengelola tenaga kependidikan dan pengawas program pendidikan disekolah. Peran kepala sekolah yang efektif tentu akan mempengaruhi kinerja guru, sehingga guru menjadi bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Hal ini disebabkan karena guru merasa mendapat perhatian, rasa aman dan pengakuan atas prestasi kinerjanya. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri 2 Blangpidie dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri 2 Blangpidie. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis menemukan bahwa pelaksanaan strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru itu mencakup pengontrolan terhadap kualitas kerja guru pada setiap harinya, melakukan pengawasan dan evaluasi dalam pembelajaran, melakukan pembinaan untuk meningkatkan profesi guru, pemberian motivasi, dan pemberian perhargaan terhadap guru yang berprestasi sudah berjan dengan baik, sehingga guru lebih termotivasi lagi dengan apa yang telah dicapainya. Kemudian dalam proses belajar mengajar, guru sudah berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugasnya dengan baik, hanya saja masih ada beberapa siswa yang kurang berminat dalam belajar. Dengan demikian maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepala sekolah harus memiliki tertentu dalam meningkatkan kinerja guru agar guru di sekolah menjadi lebih bersemangat dan kreatif dalam proses belajar mengajar di sekolah.


Ketersediaan
STIT-03306001.43 SIT sMy Library (000)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 SIT s
Penerbit
Banda Aceh : Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Aceh Barat Daya., 2019
Deskripsi Fisik
vii, 78 hal. : illust. ; 29 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kepala Sekolah
Kepemimpinan
Kinerja Guru
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPT. PERPUSTAKAAN STIT-MU ABDYA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT. Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya memiliki banyak jenis koleksi, mulai dari koleksi tercetak hingga koleksi digital sepeti buku teks, buku referensi, terbitan serial dan CD-ROOM.
Untuk dapat meminjam koleksi UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya, Anda terlebih dahulu harus menjadi Anggota UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya. Kami memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

LOGIN ADMIN LOGIN ANGGOTA

© 2025 UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya

Email.  perpustakaan.stitmu@gmail.com    Telp. (0656) 9496060
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik