Text
Peran Kepala Sekolah dalam Supervisi Kinerja Guru di SMPN 3 Blangpidie
Keinginan tinggi dari kepala sekolah dalam memperbaiki faktor-faktor penghambat atau yang mempengarui kinerja guru dan sekolah dalam proses belajar mengajar. Kepala sekolah mempersipakan langkah-langkah dalam supervisi kinerja guru berupa dalam hal membantu mengembangkan dan memperbaiki kinerja guru, baik secara individual maupun secara bersama-sama. Rumusan masalah yaitu faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi kinerja guru di SMPN 3 Blangpidie, langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan oleh kepala sekolah dalam supervisi kinerja guru di SMPN 3 Blangpidie.Tujuan masalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi kinerja guru di SMPN 3 Blangpidie, untuk mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan oleh kepala sekolah dalam supervisi kinerja guru di SMPN 3 Blangpidie. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif yang dilakukan melalui observasi, wawancara. Berdasarkan hasil penelitian bahwa program supervisi di SMP Negeri 3 Blangpidie disusun oleh kepala sekolah berorientasi pada bimbingan terhadap guru untuk meningkatkan kinerja guru melalui kompromi dan diskusi bersama guru, faktor-faktor penghambat atau yang mempengarui kinerja guru dan sekolah dalam proses belajar mengajar, misalnya membangun ketertinggalan sekolah dalam dunia pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya. Juga antusias sekolah dalam membentuk karakter guru yang profesional sesuai dengan bidangnya melalui pelaksanaan supervisi kinerja guru, melaksanakan berbagai aneka bentuk metode yang dikembangkan sekolah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, langkah-langkah kepala sekolah dalam supervisi kinerja guru berupa dalam hal membantu mengembangkan dan memperbaiki kinerja guru, baik secara individual maupun secara bersama-sama, membantu guru meningkatkan kemampuan dalam menggunakan berbagai metode dalam mengajar.
STIT-03308 | 001.43 ULV p | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain