Text
Upaya Guru dalam Pengembangan Kompetensi Siswa pada Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di SMP Terpadu Babussalam Kabupaten Aceh Barat Daya
Guru adalah tenaga profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarah, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Peserta didik dikatakan berhasil apabila hasil belajar yang didapatkan baik. Keberhasilan siswa dapat dilihat dari sejauh apa usaha yang dilakukan guru. Rumusan masalah yang diambil dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah upaya guru dalam mengembangkan kompetensi siswa pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di SMP Terpadu Babussalam Kabupaten Aceh Barat Daya?, (2) Faktor apa saja yang mempengaruhi upaya guru dalam mengembangkan kompetensi siswa pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di SMP Terpadu Babussalam Kabupaten Aceh Barat Daya?. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui bagaimana upaya guru dalam mengembangkan kompetensi siswa pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di SMP Terpadu Babussalam Kabupaten Aceh Barat Daya. (2) Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi upaya guru mengembangkan kompetensi siswa pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di SMP Terpadu Babussalam Kabupaten Aceh Barat Daya. Penelitian pada skripsi ini menggunakan metode deskripsi analisis dengan jenis penelitian lapangan (field research) dan ditunjang oleh referensi-referensi yang berkaitan dengan tema yang dibahas di skripsi ini (library research). Berdasarkan hasil penelitian di SMP Terpadu Babussalam Kabupaten Aceh Barat Daya dapat disimpulkan bahwa : 1) rnUpaya guru dalam mengembangkan kompetensi siswa pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di SMP Terpadu Babussalam Kabupaten Aceh Barat Daya, 60% guru mampu menumbuhkan kompetensi pada diri siswa melalui pembelajaran SKI. 2) Faktor yang mempengaruhi upaya guru dalam mengembangkan kompetensi siswa pada pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di SMP Terpadu Babussalam Kabupaten Aceh Barat Daya, 40% siswa tidak mau peduli ketika pelajaran SKI berlangsung.rn
STIT-03312 | 001.43 | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain