UPT. PERPUSTAKAAN STIT-MU ABDYA

SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH (STIT) MUHAMMADIYAH ABDYA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Peran Kepemimpinan Serta Partisipasi Guru pada Strategi Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah di SD Negeri 7 Lembah Sabil

Hendri - Nama Orang;

Manajemen Berbasis Sekolah adalah suatu konsep yang menawarkan otonomi pada sekolah untuk menentukan kebijakan sekolah dalam meningkatkan mutu efisiensi, dan pemerataan pendidikan agar dapat mengakomodasikan keinginan masyarakat setempat serta menjalin kerja sama yang erat antara sekolah, masyarakat, dan pemeintah. Maka oleh karena itu peran kepala sekolah serta partisipasi guru sangat menentukan akan keberhasilan pelaksanaan manajemen berbasis sekolah di SD Negeri 7 Lembah Sabil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepala sekolah serta partispasi guru terhadap pelaksanaan manajemen berbasis sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan teknik dan alat pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan dalam pelaksanaan manajemen bahwa peran kepala sekolah terhadap pelaksanaan MBS yaitu Sebagai educator, manajer, supervisor, administrator dan inovator semua itu harus dilaksanakan oleh seorang kepala sekolah. sedangkan peran guru yaitu melancarkan proses belajar mengajar. disamping mengajar guru juga melakukan Pekerjaannya sebagai adminnitrator yang menyelesaikan adminitrasinya seperti menyelesaikan adminitrasi kelas. Didalam pelaksanaan manajemen berbasis sekolah ada faktor pendukung dan juga faktor penghambat. faktor pendukunnya Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah yaitu adanya kurikulum, sarana dan prasarana, tenaga kependidikan dan juga siswa sedangkan penghambatnya yaitu kurangnya pemahaman peserta didik, tenaga kependidikan, kurangnya dana dan sarana serta pertisipasi masyarakat yang rendah.


Ketersediaan
STIT-03314001.43 HEN pMy Library (000)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
001.43 HEN p
Penerbit
Banda Aceh : Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Aceh Barat Daya., 2019
Deskripsi Fisik
vi, 76 hal. : illust. ; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Guru
Kepemimpinan
Pendidikan Sekolah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UPT. PERPUSTAKAAN STIT-MU ABDYA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT. Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya memiliki banyak jenis koleksi, mulai dari koleksi tercetak hingga koleksi digital sepeti buku teks, buku referensi, terbitan serial dan CD-ROOM.
Untuk dapat meminjam koleksi UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya, Anda terlebih dahulu harus menjadi Anggota UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya. Kami memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

LOGIN ADMIN LOGIN ANGGOTA

© 2025 UPT. Perpustakaan STIT-Mu Abdya

Email.  perpustakaan.stitmu@gmail.com    Telp. (0656) 9496060
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik