Text
Peran Kepala Sekolah dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Pelayanan Pendidikan di MIN 7 Kabupaten Aceh Barat Daya
Berdasarkan observasi awal dilapangan, teramati bahwa peran kepala sekolah dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pelayanan pendidikan masih kurang dimanfaatkan teknologi dalam pendidikan untuk mengolah dan menyimpan data-data sekolah dan, memberikan layanan pendidikan yang baik kepada semua yang terlibat di lembaga pendidikan MIN 7 Aceh Barat Daya. Peneliti menduga bahwa, peran kepala sekolah dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam memberikan layanan pendidikan. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah. Bagaimana peran kepala sekolah dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan. Apa saja yang menjadi bentuk-bentuk pelayanan pendidikan dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi di MIN 7 Aceh Barat Daya. Yang menjadi subjeknya adalah, kepala sekolah, TU dan guru. Dengan menggunakan metode penelitian lapangan (field research) melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kualitatif dari hasil penelitian yang dilakukan penulis menemukan bahwa. Peran kepala sekolah dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk pelayanan pendidikan di MIN 7 Aceh Barat Daya ialah. dengan melibatkan seluruh komponen sekolah. Dan peran seorang kepala sekola dalam menjalankan peran dan tugasnya untuk tercapai tujuan pendidikan yang lebih bermutu dalam membentuk pelayanan dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Teknologi informasi dan komunikasi sangat membantu dalam memberikan layanan, menyimpan semua dokumen sekolah dengan aman dan proses mempermudah pekerjaan manusia yang terlibat dalam sekolah tersebut.
STIT-03331 | 001.43 ALF p | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain