Text
Usaha Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di MI Muhammadiyah Blangpidie Aceh Barat Daya
Kepala sekolah harus memiliki usaha dalam meningkatkan kedisiplinan terhadap guru, baik disiplin dalam bentuk bimbingan maupun disiplin dalam bentuk teguran, dikarenakan seorang guru masih memerlukan bimbingan dan arahan dari seorang kepala sekolah. Adapun yang menjadi rumusan masalah, bagaimanakah tingkat disiplin guru pada MI Muhammadiah Aceh Barat Daya, apa saja usaha Kepala Sekolah dalam mengatasi guru yang tidak disiplin di MI Muhammadiyah Aceh Barat Daya. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah tingkat disiplin guru pada MI Muhammadiah Aceh Barat Daya, dan untuk mengetahui apa saja usaha Kepala Sekolah dalam mengatasi guru yang tidak disiplin di MI Muhammadiyah Aceh Barat Daya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif yang dilakukan melalui Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa: Kedisiplinan guru di MI Muhammadiyah Blangpidie Aceh Barat Daya sudah hampir mencapai batas maksimal, hanya dikarenakan sebagian kecil saja yang masih melakukan kitidak disiplinan, kepala sekolah terus melakukan pembinaan terhadap guru-guru guna meningkatkan tingkat kedisiplinan guru agar mencapai hasil yang lebih baik. Kesimpulan penelitian bahwa dalam meningkatkan kedisiplinan guru kepala sekolah mengambil langkah yaitu dengan cara datang lebih cepat kesekolah, sehingga timbul perasaan malu oleh guru karena didahului oleh atasan, seharusnya guru yang bersangkutan yang mengisi mata pelajaran tersebut bukan kepala sekolah yang masuk, memberikan teguran baik itu secara lisan maupun tulisan, memberikan sindiran secara halus serta memberikan sanksi administrasi berupa denda terhadap guru yang kurang disiplin.
STIT-03368 | 001.43 RAT u | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain