Text
Penggunaan Metode Demontrasi dan Tanya Jawab Serta Pengaruhnya Terhadap Pemahaman Murid pada Pelajaran Fiqh di MIN Kampung Rawa
Dalam rangka menciptakan suasana belajar yang kondusif dan kreatif dalam mata pelajaran Fiqh, guru dapat memilih metode demonstrasi dan Tanya jawab, karena dalam pembelajaran ini banyak materi yang dapat diterapkan atau dipraktekkan. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penggunaan metode demonstrasi dan Tanya jawab terhadap tingkat pemahaman murid. Bagaimana upaya yang dilakukan guru dalam meningkatkan pemahaman murid dengan menggunakan metode demonstrasi dan Tanya jawab di MIN Kampung Rawa Kecamatan Susoh dan apakah ada pengaruh penggunaan metode demonstrasi dan Tanya jawab terhadap pemahaman murid pada pelajaran fiqh. Penulis menggunakan metode penelitian yaitu metode penelitian lapangan (field research) melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan penulis menemukan bahwa penggunaan metode demonstrasi dan Tanya jawab ada hubungannya dengan peningkatan pemahaman murid. Upaya yang dilakukan guru dengan menggunakan metode demonstrasi dan Tanya jawab di MIN Kampung Rawa Kecamatan Susoh sudah berjalan dengan baik dan adanya hubungan yang signifikan antara penggunaan metode demonstrasi dan Tanya jawab dengan tingkat pemahaman murid.
STIT-03400 | 001.43 AFR p | My Library (000) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain